Persaingan Apple dan Samsung Terus Memanas!

Entertainment / 3 February 2013

Kalangan Sendiri

Persaingan Apple dan Samsung Terus Memanas!

daniel.tanamal Official Writer
3493

Penjualan produk diantara Apple dan Samsung terus memanas. Beberapa produk andalan terbaru mereka tetap menjadi buruan utama di pasaran. Meski masih memimpin pangsa pasar tablet meski penjualan iPad turun menjadi 43,6 persen dari sebelumnya 51,7 persen, Apple perlu waspada terhadap Samsung yang berhasil menggandakan keuntungan dalam pasar tablet PC di tiga bulan terakhir 2012.

Melalui tablet andalan Galaxy,  produk Samsung terjual 7,9 juta unit atau naik dari 2,2 juta unit setahun lalu sehingga perusahaan asal Korea ini meraih 15,1 persen pangsa pasar tablet. Persaingan dua perusahaan ini, untuk mendapatkan pangsa pasar tablet PC, berperan dalam pertumbuhan tablet secara keseluruhan. Penjualan tablet global mencapai 75 persen di kuartal akhir 2012 dengan rekor 52,5 juta unit.

"Kami memperkirakan kuartal yang kuat, dan pasar tidak mengecewakan.  Peluncuran produk baru dari produsen top, termasuk pendatang baru Microsoft, membawa peningkatan dalam ketertarikan pelanggan dan penjualan yang kuat selama musim liburan,'' kata Tom Mainelli, direktur peneliti tablet di IDC.

Sementara itu pasar tablet PC diperkirakan akan terus tumbuh dalam beberapa tahun ke depan. Sejumlah perusahaan telah meluncurkan beragam macam tablet dalam sebuah upaya untuk meraih keuntungan di sektor yang tengah naik ini. Tablet baru yang diluncurkan antara lain Surface milik Microsoft, dengan sistem Windows 8, pada akhir tahun lalu.


Sumber : kompas tekno
Halaman :
1

Ikuti Kami